Focus Group Discussion Kebijakan Penjaminan Mutu berdasarkan Permendikbudristek 53/2023 dan Revisi Dokumen Sistem Penjaminan Mutu (SPMI) UNSRAT 2024

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Sam Ratulangi menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Topik Kebijakan Penjaminan Mutu berdasarkan Permendikbudristek 53/2023 dan Revisi Dokumen Sistem Penjaminan Mutu (SPMI) Universitas Sam Ratulangi di Hotel Villa Emitta Kota Tomohon dari tanggal 4-6 Oktober 2024.

Kegiata FGD ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU, ASEAN Eng. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Universitas Sam Ratulangi sebagai institusi pendidikan tinggi yang terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan terbaik, sangat mendukung  berbagai upaya peningkatan mutu termasuk kegiatan FGD hari ini. Kegiatan Penjaminan Mutu merupakan upaya untuk memastikan bahwa setiap aspek operasional mulai dari pengajaran, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat selalu berada dalam standar yang tinggi, lebih dari itu Penjaminan Mutu adalah salah satu langkah strategis dalam mempersiapkan Unsrat untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Saya berharap melalui diskusi yang komprehensif ini kita dapat mengidentifikasi peluang-peluang perbaikan dan menyusun langkah-langkah kongkrit untuk memperkuat Sistem Penjaminan Mutu di lingkungan Unsrat. Tentu saja ini tidak dapat dicapai tanpa kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak yang hadir di sini tentunya pastisipasi dan sumbangsi pemikiran dari peserta sangat diharapkan.

Jadi pada kesempatan ini saya ingin apresiasi kerja keras Lembaga Penjaminan Mutu dan seluruh tim yg terlibat dalam penyelanggaran FGD ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam memperkuat Sistem Penjaminan Mutu di kampus kita ini. Akhir kata saya mengucapkan selamat berdiskusi dan semoga hasil FGD ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas Universitas Sam Ratulangi yang kita cinta ini.

FGD LPM ini menghadirkan Narasumber Prof. Tjokorde Walmiki Samadhi., Ph.D selaku Sekretaris Dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Turut hadir juga Pimpinan dan Staf LPM Unsrat, Ketua LPPM Unsrat, Ketua LP3 Unsrat, para Kepala Laboratorium Penjaminan Mutu Fakultas & Kepala Unit Penjaminan Mutu Pascasarjana, serta Tim Penyusunan Dokumen SPMI Unsrat.